Tips dan Trik Terbaru Mencegah Kerusakan Layar Smartphone 2022 Ala Zona Hacking

Cara Mudah Mencegah Kerusakan Layar Smartphone







Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).





Di era sekarang, rata-rata manusia sudah memiliki gawai atau smartphone yang digunakan untuk berbagai macam keperluan. Agar dapat bertahan lama sampai beberapa tahun, manusia pasti harus menjaga smartphone tersebut agar tidak rusak. Seperti kamu yang menjaga dia, tapi dia malah memilih orang lain 🤣.





Mengapa manusia harus menjaga smartphone yang ia miliki? Padahal kan yang jual masih banyak. Iya memang yang jual smartphone masih banyak, tapi untuk memindahkan data smartphone yang sudah lama ke smartphone baru itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan mungkin juga kalian akan lupa di mana tata letak file yang harus disimpan dengan rapi. Tentu kita sangat tidak menginginkan smartphone yang kita miliki rusak begitu saja akibat ulah kita sendiri. Bagian smartphone yang sering mengalami kerusakan adalah bagian layar atau LCD touch screen, karena komponen itulah yang paling sering rusak. Nah, kali ini Mimin akan membagikan tutorial tentang Cara Mencegah Kerusakan Layar Smartphone. Ya udah deh, gak usah banyak basa-basi lagi. Langsung kita ke materi intinya, let's go 🏃🏃🏃











YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)




PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)











1. Cara Mencegah Kerusakan Layar Smartphone


A. Berikan Casing Pelindung





Ketika pertama kali membeli sebuah smartphone baru, tips yang harus kalian lakukan yaitu membeli screen guard dan casing pelindung yang kuat untuk menahan gesekan antara kain dan smartphone ketika di dalam saku celana.






Menyimpan smartphone di dalam saku celana memang seringkali dilakukan oleh seseorang di berbagai strata sosial, karena menyimpan smartphone di dalam saku adalah hal yang paling simpel dan paling aman untuk menyimpan barang berharga tak terkecuali smartphone.





Namun, justru hal inilah yang paling sering menyebabkan kerusakan pada layar smartphone. Secara tidak sadar, ketika seseorang menyimpan smartphone ke dalam saku celananya. Maka ketika kaki bergerak, otomatis smartphone yang ada di saku juga ikut bergerak dan hal ini dapat menyebabkan gesekan antara layar smartphone dengan kain celana yang cenderung kaku dan kasar. Akibatnya, layar smartphone menjadi lecet tanpa disadari dalam kurun waktu yang lama.

































B. Meletakkan Smartphone di dalam Saku





Faktor ke 2 ini sudah Mimin bahas di bagian pertama, Mimin sangat menyarankan mulai sekarang untuk hindari kebiasaan menyimpan smartphone di dalam saku. Memang terlihat sebagai hal kecil yang dianggap remeh, namun keremehan itulah yang pelan-pelan dapat merusak layar smartphone.





Lantas, kita harus pakai apa nih Min supaya bisa menyimpan smartphone dengan aman?





Cara alternatif lainnya adalah bisa dengan menggunakan tas selempang atau west bag. Kenapa west bag Min? Karena kain yang berada di dalam west bag itu memiliki tekstur lebih halus daripada celana, dan apabila kalian ingin duduk. West bag juga tidak akan merubah posisi smartphone kalian, berbeda ketika kalian menyimpannya di dalam saku. Pasti celana akan mengalami lekukan dan menyebabkan smartphone terdorong keluar saku dan mengenai perut kalian.































C. Hindari Penekanan Layar Secara Kuat





Kalian juga jangan terlalu kuat ketika menekan keyboard pada smartphone kalian, terutama jikalau kalian termasuk tipe orang yang pemarah. Hal ini menjadi faktor utama yang harus dihindari, karena ketika kita menekan layar terlalu kuat. Maka semua komponen yang berada di bawah layar akan tertekan ke bawah dan itu dapat mengakibatkan rusaknya komponen di dalam smartphone secara perlahan. Efek ini bisa juga ditandai dengan ghost touch. Ghost Touch ya bukan Ghosting🤣.




























D. Jangan Letakkan Smartphone Sambil Tidur














Ya, ini tips yang sangat relate sekali dengan kehidupan introvert nolep yang seringkali begadang bermain smartphone sampai ketiduran🗿



Apakah itu boleh Min? Tentu tidak boleh ya Ferguso🗿




Kenapa gitu Min? Karena tidur di dekat barang elektronik yang masih aktif dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan bagi tubuh manusia, di samping itu juga kalian pasti tidak akan mau kan bangun tidur melihat layar smartphone yang retak :v. Jadi, ayo hentikan kebiasaan buruk seperti itu ya🤭










Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.









Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments