Ingin Tahu Cara Memperkecil Gambar Menggunakan TinyJPG? Simak Penjelasannya!!!

Cara Memperkecil Gambar Menggunakan TinyJPG Ala Zona Hacking






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧




Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).






Seringkali kita menyimpan suatu gambar tanpa memikirkan apakah itu perlu untuk ke depannya atau tidak, hal itu seringkali kita lakukan setiap hari ketika menemukan sebuah gambar yang bersifat unik, menarik, atau bahkan bisa menjadi humor kita disaat merasa kesepian. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun. Tidak terasa ternyata gambar yang sudah kita simpan selama ini sangat berdampak pada kapasitas penyimpanan internal smartphone kita. Kepadatan file akan sangat berpengaruh bagi kinerja smartphone khususnya pada bagian kecepatan operasional. Tentunya kita akan sangat kesal ketika smartphone yang kita operasikan mengalami penurunan sistem kerja dalam hal kecepatan operasional. Apalagi jikalau kalian menggunakan smartphone untuk keperluan kerja yang sangat penting. Pasti kita sangat kesal ya kan😆. Nah, kali ini Mimin akan membagikan sebuah materi nih. Materi yang akan Mimin bagikan kali ini, mungkin bisa sangat berguna bagi kalian yang masih menggunakan smartphone dengan kapasitas internal kecil.






Nah, kali ini Mimin akan membagikan artikel mengenai Cara Memperkecil Ukuran Gambar nih sobat. Software yang akan Mimin bagi ini adalah TinyJPG. Langsung saja tanpa banyak basa-basi lagi kita ke materi inti. Jangan lupa geser ke bawah atau Mimin kasih bunga di akun Facebook kalian🤠😆. Lari, ada koboy Facebook nih🏃💨💨💨







Sebelum ke materi inti, Mimin akan bagikan sebercak cahaya terang dulu ya :v. Ehh salah, maksud Mimin pengertian tinyjpg, kelebihan dan kelemahan website ini ya sobat. Oh iya sobat, tutorial ini bisa kalian lakukan di smartphone, PC, laptop, tablet, maupun iPad ya. Tapi kali ini Mimin akan membagikan tutorialnya lewat smartphone aja biar lebih simpel 🤣🤣








YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)





PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)








1. Apa itu TinyJPG?


TinyPNG dan TinyJPG adalah situs web yang menyediakan layanan optimasi gambar online gratis. Aplikasi ini akan memperkecil ukuran berkas gambar WebP, JPG, JPEG dan PNG. Algoritma mereka akan melakukan kompresi terbaik untuk memperkecil gambar sekecil mungkin dengan tetap mempertahankan kualitas yang dibutuhkan. Pengoptimasi gambar online ini menggunakan kombinasi dari algoritma optimisasi dan kompresi terbaik untuk mengecilkan ukuran gambar JPEG, JPG, WebP, dan PNG seminimum mungkin (bisa mengurangi ukuran foto hingga 70 persen atau lebih) dengan tetap mempertahankan kualitas yang dibutuhkan.













2. Kelebihan dan Kelemahan TinyJPG


Pastinya setiap program yang diciptakan oleh manusia memiliki kelebihan dan kelemahan yang harus dipertimbangkan untuk bisa menggunakannya, nah di bawah ini ada beberapa kelebihan dan kelemahan dari website TinyJPG ini di antaranya :



A. Kelebihan


ー Bisa Memperkecil Ukuran Foto sebanyak 20 Foto dalam sekali klik
ー Tidak Merubah Kualitas Foto saat ukuran filenya diperkecil








B. Kelemahan


ー Fitur yang sangat terbatas karena Gratis









Nah, langsung saja kita ke inti materinya sobat🎉🥳














3. Cara Memperkecil Ukuran Gambar


Untuk melakukan langkah-langkah ini terbilang cukup mudah, yaitu :




ー Buka Browser atau Search Engine kalian, ketik "https://tinyjpg.com/"
ー Klik "Drop your .png or .jpg files".
ー Pilih foto yang ingin kalian kompress ukurannya.
ー Tunggu proses kompresasi fotonya selesai.
ー Klik download, dan kalian bisa langsung hapus foto yang sama dengan ukuran yang lebih besar.





Jika pada tahap terakhir tidak berjalan sesuai rencana, ulangi berbagai tahapan di atas secara urut dan benar.






Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.






Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments