Informasi Lengkap Hacker Viral Bjorka

Informasi Lengkap Hacker Viral Bjorka



https://www.areahacking.com/





Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).


Apa yang muncul di benak kalian setelah membaca kata "hacker"? Ya hacker ini diketahui muncul beberapa tahun setelah teknologi komputer ditemukan dan dipublikasikan, hacker sendiri adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya peretas. Sesuai artinya, pekerjaan seorang hacker ini yaitu meretas sistem internet dengan menggunakan celah kerentanan pada keamanan sebuah sistem. Tujuan pertasannya juga tidak dapat ditebak, karena ada yang meretas hanya untuk mengukur seberapa jauh kemajuan teknologi manusia, ada yang bertujuan untuk bersenang-senang, dan ada juga yang bertujuan untuk menjual data yang ada pada suatu website.


Hacker juga digolongkan menjadi 3 bagian, yaitu WhiteHat Hacker, GreyHat Hacker, dan BlackHat Hacker. Untuk menentukan apakah hacker itu baik atau jahat, kita bisa melihat dari atribut warna topinya. WhiteHat hacker adalah hacker yang biasanya meretas keamanan sistem internet bertujuan untuk membantu suatu lembaga, perusahaan, atau bahkan negara supaya mereka sadar dan lebih memperhatikan keamanan sistem yang sudah mereka bangun dan jaga. GreyHat Hackerhacker ini biasanya meretas keamanan hanya untuk bersenang-senang dan tidak ingin mencari ketenaran publik, karena warna abu-abu sendiri merupakan paduan antara warna hitam dengan warna putih yang seimbang. Kemudian BlackHat Hacker, nah jenis hacker inilah yang dikategorikan sebagai hacker jahat, hacker ini biasanya sering melakukan peretasan sistem atau website yang bertujuan untuk mendapatkan data yang ada di dalam sistem tersebut dan dijual ke beberapa pasar gelap dengan harga yang murah. Nah, hacker inilah yang harusnya diwaspadai oleh pemerintah kita saat ini, karena kan beberapa hari ke belakang sering banget tuh negara kita kebocoran data. Jadi, tetap waspada ya. Khususnya kepada hacker yang bernama Bjorka, kalian pasti sudah tahu kan Bjorka termasuk hacker apa😆



Nah kebetulan banget nih, kali ini Mimin akan membagikan artikel tentang Siapa itu Bjorka, Berasal dari Negara mana, dan Apa saja Informasi yang menarik tentang Bjorka. Ya udah deh, gak usah banyak basa-basi lagi. Langsung kita ke materi intinya, let's go 🏃🏃🏃




YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)



PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)










Informasi Lengkap Hacker Viral Bjorka


https://www.areahacking.com/



Bjorkahacker yang mampu membobol situs pemerintah dan mengambil semua data yang ada, kemudian mengancam kepada pemerintah Indonesia. Hacker ini muncul beberapa hari ke belakang dan sampai sekarang masih menggemparkan berbagai media masa, publik figure, bahkan sampai ke masyarakat umum. Ya, melihat dari tujuannya, Bjorka ini tergolong ke dalam BlackHat Hacker yang sangat ditakuti oleh suatu lembaga, perusahaan, bahkan sampai tingkat pemerintah. Meskipun Mimin belum tahu apa alasan dari motif pencurian data yang dilakukan oleh Bjorka ini.


Hanya dalam waktu tak lebih dari 5 hari saja, Bjorka mampu membuat Badan Intelijen Negara atau yang biasa kita kenal dengan BIN ikut turut serta membantu mencari tahu siapa nama asli dari sang hacker yang menyandang nama Bjorka ini.


Terlepas dari itu semua, apa sih arti nama Bjorka sampai si peretas memilih nama tersebut?


Dalam sumber Urban Dictionary, Bjorka sebenarnya diambil dari kata Bjork, Bjork sendiri merupakan artis yang paling kreatif di era ini. Gelar palinga kreatif ini didapatkan karena Bjork termasuk ke dalam salah satu penyair dan penulis terhebat yang pernah ada. Nama Bjorka ini memiliki arti orang yang emosional, pemberani, namun memiliki kepribadian yang ramah kepada orang lain. Namun itu adalah deskripsi mengenai tokoh publik yang bernama Bjork.







Sedangkan Bjorka ini merupakan hacker yang diisukan mampu menembus data bapak presiden kita ini diduga berasal dari Swedia. Dalam bahasa Swedia sendiri, Bjorka memiliki arti pohon kecil.



Selain bisa dilihat dari bahasa Swedia dan bahasa Inggris, nama Bjorka sendiri juga dapat diartikan dalam bahasa numerical loh guys😱


Mari kita jabarkan artinya :



B = 2
J = 10
O = 15
R = 18
K = 11
A = 1



Semua hasil tersebut jika dijumlahkan menjadi angka 57, Mimin tidak tahu apakah angka 57 itu merupakan sebuah angka kode yang melatarbelakangi aksi hacker ini, ataukah angka ini hanya sekedar praduga saja. Dibalik angka 57, ternyata juga bisa dijabarkan dan memiliki arti loh guys. Angka itu memiliki arti kepribadian yang ekspresif, pandai berbicara, dan bersosialisasi, menyukai seni, serta dapat menikmati hidup.



Ternyata selain adanya isu bahwa data bapak presiden kita telah diretas, Bjorka kabarnya juga mendapatkan data sebanyak 133M. Mengerikan sekali bukan? Patutnya kita harus waspada dan selalu mengamankan data pribadi kita agar tidak dicuri oleh blackhat hacker.







Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.



Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments