Cara Hack WiFi dengan Mudah dan Tanpa Root

AreaHacking.com – Pada jaman teknologi sekarang rasanya tidak bisa hidup dengan nyaman jika tidak memiliki koneksi internet, terutama jika Anda kerjanya di rumah (WFH). Kita mungkin sering menggunakan wifi untuk mendapatkan koneksi internet, baik itu di rumah, di kantor, atau di kafe.

Wifi merupakan alat yang memberikan koneksi internet dengan cepat & stabil. Namun, sayangnya wifi seringkali dikunci atau diberi password oleh pemiliknya, tujuannya agar tidak ada seseorang menggunakan jaringan wifi tersebut sekaligus untuk mengamankan wifi nya.

Lalu, bagaimana cara membuka password wifi tersebut? Pada artikel ini kita akan memberikan panduan cara hack wifi menggunakan aplikasi WIBR+ dan tanpa root.

Apa itu Aplikasi WIBR+?

Sebelum lanjut ke caranya wajib tahu dulu apa itu Aplikasi WIBR+, WIBR+ merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membobol jaringan wifi dengan cara menebak kata sandi satu per satu sampai password nya ditemukan.

Metode ini dinamakan brute force attack atau serangan brute force, yg menebak password hingga ketemu. Jika Anda tidak tahu apa itu brute force Anda bisa membacanya di bawah ini.

BACA JUGA: Apa itu Serangan Brute Force

Cara Hack WiFi Menggunakan Aplikasi WIBR+

Pertama download dan install aplikasi WIBR+ yang kami sediakan di bawah ini. Setelah berhasil menginstal aplikasinya lalu jalankan aplikasinya di perangkat android Anda.

Download Aplikasi WIBR+ Pro

Pada tampilan awal aplikasi pilih menu "Add Network" seperti gambar di atas, selanjutnya akan muncul daftar jaringan WiFi di sekitar Anda. Setelah itu pilih jaringan WiFi yang ingin Anda retas (perhatikan gambar di bawah), jika jaringan WiFi tersebut memiliki keamanan yang lemah akan lebih mudah dibobol.

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis serangan yang akan digunakan untuk membobol WiFi tersebut, terdapat beberapa pilihan jenis serangan dan salah satunya ada Bruteforce, pilih Bruteforce dan jika Anda ingin merubah kombinasi password yang akan digunakan klik Configure Bruteforce.

Kami sarankan untuk menggunakan kombinasi (lowercase, UPPERCASE, Numbers) agar proses cracking lebih cepat, setelah itu simpan hasil konfigurasinya.

Jika sudah selesai menyiapkan serangan selanjutnya klik "Add to Queue", dan aplikasi WIBR+ akan mulai membobol jaringan wifi tersebut dengan kombinasi serangan yang dibuat tadi. Anda hanya perlu menunggu sampai passwordnya ditemukan.

Proses ini tergantung seberapa sulit kata sandi WiFi tersebut untuk dipecahkan, biasanya membutuhkan waktu berjam-jam bahkan bisa lebih lama tergantung kecepatan proses crackingnya. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Apabila password sudah ditemukan maka akan muncul tulisan "Password Found!", Jika Anda tidak ingin menunggu lama maka gunakan metode serangan menggunakan "Custom Dictionary" atau Dictionary yang telah disiapkan WIBR+. Metode ini menggunakan wordlist buatan Anda sendiri, atau wordlist dari aplikasi atau Anda bisa mendownload wordlist di internet.

Dictionary atau Wordlist adalah jenis serangan yang mencari kata sandi dengan mencoba semua teks yang ada di dalam kamus atau daftar kata yang telah disiapkan, kamus ini memiliki banyak kombinasi angka, huruf, simbol, dan kata-kata umum. Tujuannya agar lebih mudah untuk menemukan kata sandi yang tepat dan akurat.

BACA JUGA: Apa itu Wordlist dan Cara Membuatnya

Kesimpulan

Membobol sebuah jaringan WiFi memanglah tidak mudah dan dibutuhkan kesabaran, selain itu penting untuk tidak mengakses WiFi publik yang tidak aman. Perlu diingat ini hanya untuk edukasi dan pengetahuan, jangan gunakan hal ini untuk kejahatan dan lakukan dengan resiko Anda sendiri.

Sekian tutorial dan informasi dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya. Supaya orang lain juga dapat ilmu.

0 Comments