Daftar Custom ROM Terbaik Di Tahun 2024, Yang wajib Kamu Coba

AreaHacking.com - Apakah kalian mengingin pengalaman bermain game lebih stabil? Namun budget kalian belum cukup untuk membeli HP gaming? Tenang saja, kalian tetap bisa merasakan pengalaman bermain game dengan meningkatkan Kinerja dan stabilitas Smartphone Android kamu dengan menggunakan Custom Rom.

Buat kamu para opreker, tentu sudah tidak asing lagi dengan Custom Rom. Custom rom sendiri berfungsi untuk memberikan fitur yang tidak ada di stock rom (rom bawaan), dan memaksimalkan perangkat kamu, khususnya untuk bermain game tanpa harus membeli HP Flagship maupun HP Gaming.

Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Mengaktifkan HP Jika Tombol Power Rusak dan HP Matikali ini kami akan membahas secara tuntas tentang cutom rom gaming terbaik yang bisa kamu coba.

1.  CorvusOs Dengan Fitur Terbaik Untuk Gamer

CorvusOs memiliki sejumlah fitur unik yang dapat membantumu saat bermain game. Selain interface yang menarik, CorvusOS juga memiliki performa yang lumayan stabil. Kamu juga bisa mengkostumisasi tampilan UI nya, seperti mengubah icon app, mengubah font, dan mengatur kombinasi warna di hp kesayanganmu. Penggunaan memori di CorvusOs jauh lebih ringan dari Stock Rom ( rom bawaan ) HP kalian. 

CorvusOs juga memiliki fitur yang di sebut sebagai device sfoofing, fitur tersebut berguna untuk mengubah informasi perangkat yang terbaca oleh sistem sehingga memungkinkan kamu seolah-oleh memiliki hp dengan spesifikasi berbeda. Contohnya, kamu bisa membuka fitur ultra grafis di mobile legend yang hanya muncul di hp dengan spesifikasi menengah keatas.


Baca Juga : 5 HP SAMSUNG PALING WORTH IT UNTUK DI BELI DESEMBER

2. HavocOs Dengan Ui sederhana Dan Kostumisasi Tampilan

HavocOs cocok buat kamu yang sedang mencari Custom rom yang memiliki tampilan sederhana dan ringan saat digunakan. Dengan menggunakan HavocOs kalian akan merasakan tampilan yang sederhana, sangat identik dengan google rial design. 

Kamu juga bisa mempercantik tampilan UI jika belum merasa puas dengan tampilanya. Sama dengan CorvusOs, HavocOs juga dikenal sangat stabil dan mampu meningkatkan kinerja saat digunakan untuk bermain game. HavocOs memiliki dukungan komunitas yang lumayan besar dan kompatibel hingga 150 perangkat berbeda. Jadi, apakah kalian tertarik mencoba custom rom satu ini?


3. Evolution X Dengan Performa Gaming Luar Biasa

Evolution x menjadi salah satu custom rom terpoluler yang dibagun berdasarkan AOSP (Android Open Source Project ). Di Cusrom ini, kamu bisa dengan leluasa mengkustomisasi dan meningkatkan perfroma smartphone kamu semakin ngebut. 

Evolution X memiliki sejumlah fitur menarik, diantaranya ada fitur game space, yang memungkinkan kamu mengoptimalkan  sunberdaya saat bermin game. Dan Fitur yang tak kalah menarik, Cusrom ini memiliki fitur dual space yang memungkinkan kamu menjalankan aplikasi secara ganda, seperti contohnya jika kamu meliliki dua nomer whatsapp, kamu bisa memasangkan di satu HP.


4. Pixel Experience Yang Memiliki Performa Stabil Dan Mudah Di Gunakan

Sesuai namanya, Pixel Experience memungkinkanmu merasakan pengalaman menggunakan perangkat Google Pixel tanpa harus membeli perangkat tersebut. Cusrom ini memberikan performa yang lumayan stabil, dengan sedikit modifikasi tambahan menyerupai Stock Android.  

Pixel Experience menghilangkan aplikasi yang tidak penting dengan tujuan meningkatkan performa saat perangkatmu digunakan. Kamu bisa mengoptimalkan fitur aplikasi yang mampu meningkatkan performa ketika menjalaknkan aplikasi tertentu. Selain itu, Custom Rom ini juga memiliki manajemen batrai yang baik, sehingga dapat menghemat batrai smartphone milikmu.

Baca Juga : 5 HP LAYAR LIPAT PALING MURAH SAAT INI (TERBARU 2023)


5. Lineage OS dengan Dukungan Komunitas Terbesar

Lineage OS menjadi salah satu Cusrom yang paling populer. Selain dukungan komunitas yang paling besar, Cusrom ini juga memiliki tingkat keamanan data yang lumayan tinggi, karena akan ada update security setiap bulannya. Dengan menggunakan Lineage OS, kamu juga bisa mengkostumisasi tampilan interface untuk membuat perangkatmu makin nyaman digunakan.

Lineage OS dikenal sangat stabil, dan dapat diandalkan untuk menunjang kebutuhan harianmu. Dengan penggunaan memori yang terbilang kecil, akan membuat performa perangkatmu lebih kencang dan lebih gesit. 

Kesimpulan 

Custom Rom sangat cocok buat kamu yang ingin merasakan pengalaman bermain game yang next level. Ada sejumlah fitur yang tidak akan kemu temui di Stock ROM ( ROM Bawaan HP ) seperti pengoptimalan performa, dan penghapusan bloatware ( aplikasi bawaan yang tidak terlalu penting ), yang akan membuat kinerja perangkat kalian meningkat drastis. 

Namun, ada dampat yang ditimbulkan dari penggunaan Custom ROM seperti hilangnya garansi, terdapat bug yang tidak bisa di atasi, Bootloop ( mentok logo ), bahkan mati total. Jadi apakah kalian akan mencoba salah satu Custom ROM yang sudah kami sebutkan? Pertimbangkan baik-baik ya guys! 


Sekian tutorial dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya, supaya orang lain juga dapat ilmu

0 Comments