8 Cara Hasilkan Uang Dari Pinterest, Cocok Kerja Sampingan!

AreaHacking.com - Apakah kalian ingin menghasilkan uang dari internet? Tentunya, banyak cara menghasilkan uang dari internet salah satunya kalian bisa memanfaatkan Pinterest. Pinterest merupakan sebuah website yang dapat membantu orang menemukan apapun yang mereka inginkan, seperti gaya rambut, ide dekorasi rumah, hingga resep masakan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Pinterest mengalami beberapa perubahan, kini kalian bisa menghasilkan uang dari Pinterest, khususnya untuk pemasaran produk.

Jika sebelumnya kita telah membahas Aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar, dalam artikel kali ini kami akan membahas secara tuntas tentang cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan pinterest.

 

1. Asisten Virtual Pinterest

Kehadiran Asisten Virtual Pinterest tentunya sangat membantu para blogger, influencer, dan pemilik bisnis online untuk mengoptimalkan bisnis mereka.

Asisten Virtual Pinterest adalah pekerjaan yang sangat fleksibel, kamu bisa bekerja dimanapun dan kapanpun kamu mau. Sebagian Asisten Virtual Pinterest memiliki tugas berbeda di masing - masing klien.

Menurut beberapa sumber, penghasilan Asisten Virtual Pinterest meraup keuntungan sekitar $500 USD per bulan.

 

Baca Juga : GAMERS WAJIB PUNYA!! 7 REKOMENDASI MOUSE GAMING MURAH TERBAIK 2024

2. Memulai Blog

Pinterest mampu membantu para blogger menjangkau jutaann orang di internet setiap tahunnya. Mungkin sebagian orang menganggap Pinterest sebagai platform media sosial biasa seperti Instagram, Facebook, dan lainnya. Tetapi itu tidaklah benar, pasalnya Pinterest dapat membantu para Blogger menghasilkan uang dengan konten yang mereka buat.

Sama seperti Google, sebagai contoh jika kamu mengetikan ‘cara menghasilkan uang di pinterest’, maka kamu akan menemukan gambar yang membahas hal tersebut dan akan menuju blog mereka.

Karena hal itu, para blogger memanfaatkan Pinterest untuk pemasaran konten mereka, mulai dari blog makanan, blog kesehatan, hingga blog keuangan.

 
3. Mengarahkan Lalu Lintas Pinterest ke Toko Online

Buat kamu pemilik toko online, kamu bisa memanfaatkan Pinterest untuk mngarahkan lalu lintas ke toko online kamu, dengan cara mempromosikan produk yang kamu jual. Bahkan kamu dapa membuat promoted pin ( iklan pinterest) untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda seperti lalu lintas ke situs lain, promosi aplikasi, dan lain - lain.

Ada dua pilihan penempatan iklan diantaranya, mode jelajah dan mode penelusuran. Dengan mode penelusuran, maka ketika seseorang mengetikan kata kunci yang relevan otomatis pin kamu akan mucul di pencarian mereka. Tentunya, dengan cara ini kamu akan mendapatkan lalu lintas dari orang - orang yang secara khusus mencari produk yang kamu iklankan.

 

4. Pemasaran Afiliasi

Aflisiasi merupakan suatu pekerjaan dimana kamu bermitra dengan sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk/ layanan mereka. Perusahaan memberikan link unik yang bisa kamu sisipkan di pin kamu. Nah, disaat ada orang yang mengklik dan membeli produk tersebut, kamu akan mendapatkan komisi.

Afilisasi sendri merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menghasilkan uang, ada beberapa platform yang menyediakan program Affiliasi diantaranya Amazon, Ebay, Tiktok, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lainnya.

 

5. Dafatkan Keterampilan Dari Pinterest

Pinterest bisa menjadi Sosial media yang cocok digunakan sebagai media pembelajaran. Kamu bisa belajar cara mendekorasi ruangan, cara membuat kue, membuat DIY/ kerajinan dan lain sebagainya. Nah, dari hasil belajar tersebut nantinya kamu akan dapat menghasilkan uang sesuai dengan apa yang kamu pelajari.

Baca Juga : 7 REKOMENDASI EARPHONE GAMING MURAH TERBAIK 2023

6. Promosi Merek

Promosi Merek adalah seseorang yang bekerja secara langsung dengan perusahaan dan ditugaskan mempromosikan sebuah produk dari perusahaan tersebut. Contohnya seperti ‘Cara membuat kerajinan dari botol Aqua, atau ‘Liburan seru dengan Traveloka’.

Untuk menghasilkan dengan cara ini, kamu memerlukan akun Pinterest yang memiliki jangkauan luas.

 

7. Bantu Orang Berbelanja Dengan Rekomendasi Produk Yang Kamu Gunakan

Mempromosikan produk yang mereka kenakan menjadi cara yang sangat populer bagi pinner untuk menghasilkan uang. Namun, akun kamu harus di setting sebagai akun bisnis dan mulai membuat Pin Shop The Look.

Dengan membuat Pin Shop The Look, seseorang akan mengklik, melihat, dan membeli produk yang kamu tawarkan, baik produk individual maupun affiliasi.

 

8. Membuka Kelas Pinterest

Jika kamu sudah mahir dalam mengembangkan PInterest, kamu bisa menghasilkan uang dengan cara membuka kelas untuk para pemula yang ingin menghasilkan uang dari Pinterest. Dengan pengetahuan yang kamu miliki, kamu dapat membuat kursus, menjual ebook, dan menjual akun pinterest yang sudah memiliki lalu lintas ratusan ribu per hari.

Kesimpulan

Menghasilkan uang dengan pinterest dapat kamu lakukan dengan beragam cara, diantaranya bisa dilakukan dengan memasarkan afiliasi produk, mendorong lalu lintas ke blog pribadimu.

Sekian tutorial dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya, supaya orang lain juga dapat ilmu.

0 Comments