Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

AreaHacking.com – Centang biru di Instagram adalah tanda verifikasi yang diberikan kepada akun yang memenuhi persyaratan tertentu. Akun yang terverifikasi biasanya merupakan akun publik yang mewakili orang, merek, organisasi, atau entitas lainnya yang terkenal atau memiliki pengaruh.

Selain sebagai penanda autentikasi, centang biru juga dapat meningkatkan visibilitas dan kepercayaan pengguna lain terhadap akun tersebut. Hal ini karena pengguna cenderung lebih mempercayai akun yang terverifikasi.

Terdapat dua cara untuk mendapatkan centang biru di Instagram, yaitu secara gratis dan berbayar. Namun pada artikel ini kita akan mengulas cara yang berbayar, untuk cara gratisnya kalian bisa cek artikel berikutnya.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram Secara Gratis

Cara Berlangganan Meta Verified Instagram

Sejak Agustus 2023, Instagram meluncurkan layanan verifikasi berbayar yang disebut Meta Verified. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan centang biru dengan berlangganan.

Biaya langganan Meta Verified di Indonesia adalah Rp100.000 per bulan untuk pengguna web dan Rp130.000 per bulan untuk pengguna aplikasi.

Berikut adalah cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan langganan Meta Verified:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Buka bagian pengaturan, pilih “Pusat Akun”
  3. Pilih akun Instagram yang ingin berlangganan centang biru.
  4. Klik “Meta Verified”.
  5. Pilih “Metode Pembayaran”.
  6. Lengkapi data yang diperlukan untuk verifikasi.

Syarat yang di Perlukan untuk Mengajukan Langganan Meta Verifikasi Instagram

Ada beberapa syarat yang di perlukan sebelum kita bisa berlangganan centang biru instagram, berikut adalah persyararannya

Nama Lengkap

Pastikan nama lengkap Anda sesuai dengan nama yang tertera di akun instagram Anda, dan sesuaikan username Anda sebelum mengajukan langganan meta verified.

Tanggal Lahir dan Kelamin

Pastikan identitas tanggal lahir dan kelamin di akun instagram Anda sesuai dengan tanda pengenal Anda, karena pihak instagram akan menyesuaikan tanggal lahir serta kelamin Anda pada tanda pengenal.

Tanda Pengenal Identitas Resmi

Anda wajib menyerahkan foto identitas Anda seperti KTP, SIM, Kartu Keluarga, atau identitas yang lain sebagainya. Anda juga wajib berusia minimal 18 tahun.

Akun Asli

Akun instagram Anda harus aktif dan bukan merupakan akun palsu, Anda harus memiliki setidaknya 10 postingan. Akun Anda juga harus memiliki foto profil asli yang menampilkan wajah Anda. Jika akun Anda terindikasi palsu dan tidak sesuai dengan identitas Anda maka akun Anda tidak akan mendapatkan centang biru.

Setelah melengkapi data dan menyelesaikan pembayaran, akun Anda akan diverifikasi dalam waktu 7 hari kerja. Terkadang bisa lebih cepat.

Jika akun Anda ditolak, Anda akan menerima email dari Instagram yang menjelaskan alasan penolakan. Anda dapat mengajukan verifikasi ulang setelah memperbaiki kekurangan yang ada. Namun jika Anda tidak mengajukan verifikasi ulang maka uang Anda akan di kembalikan.

Centang biru di Instagram dapat menjadi aset yang berharga bagi akun Anda. Dengan centang biru, Anda dapat meningkatkan visibilitas, kepercayaan, dan kredibilitas akun Anda.

Sekian tutorial dan informasi dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share artikel ini ya. Supaya orang lain juga dapat ilmu.

0 Comments