Cara Melacak Lokasi Menggunakan IP

 

IP Address atau Internet Protokol adalah sebuah numerik yg unik dan terhubung ke jaringan komputer yg menggunakan Protokol Internet untuk komunikasi. dan setiap perangkat memiliki alamat IP yg berbeda, IP itu istilahnya kayak identitas nomer rumah kita, supaya data yg diperoleh dari internet tepat sasaran.

Namun kita juga perlu menjaga kerahasiaan alamat IP kita, karena alamat IP ini bisa digunakan untuk kejahatan oleh seorang hacker untuk banyak hal, salah satunya ialah melacak lokasi.

Walaupun lokasi yg diberikan oleh IP kita hanyalah sebatas lokasi ISP ( Internet Service Provider ) jadi yg diketahui hanyalah lokasi Penyedia Jaringan Internet kita, namun tetap saja kita harus waspada, karena lokasi kita biasanya tidaklah jauh dari situ.

Ok sekarang mimin mau ngajarin gimana caranya mengetahui lokasi sebuah alamat IP, langsung simak baik-baik ya, Pertama buka situs IPdata setelah itu bakalan muncul Informasi tentang IP kalian termasuk lokasinya.

Lalu untuk melacak IP orang lain silahkan isi kolomnya dgn IP yg ingin dilacak, jika sudah klik Lookup, kalian akan mendapatkan detail informasi alamat IPnya dalam sekejap.

Klik opsi Geolocation untuk melihat informasi detailnya. selesai deh kalian udah dapet lokasi IP yg dituju.

Semoga Bermanfaat ya, dan bantu share ke temen kalian agar mereka juga tau 😁.

#CaraLacakLokasi #CaraMelacakLokasiIP #CaraMelacakLokasiDenganIP #IP

0 Comments