Ini Dia Cara Terbaru Bobol WiFi No ROOT Tahun 2022 di Komputer atau Laptop Ala Zona Hacking

Cara Bobol WiFi di Komputer atau Laptop Murni Tanpa ROOT






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).






Hai sobat, pada artikel sebelumnya Mimin pernah membagikan materi tentang Cara Bobol WiFi No ROOT di Komputer atau Laptop. Nah, di artikel kali ini Mimin kembali akan membahas seputar Cara Bobol WiFi di Laptop atau PC Tanpa Aplikasi nih. Lantas apa saja langkah-langkah yang perlu dilakukan? Penasaran? langsung saja kita ke materi intinya.





DISCLAIMER !!!


Konten Artikel ini hanya sebagai bahan pembelajaran, jika terdapat penyalahgunaan pada ilmu ini resiko ditanggung sendiri!









YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)







PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)
















A. Cara Bobol WiFi di Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

1. Terminal Command Prompt (CMD)









Cara ini paling sering digunakan ketika user sedang membawa laptop dan sangat membutuhkan koneksi internet. Untuk melakukan cara ini, syarat utamanya adalah kalian harus mempunyai sedikit jaringan internet untuk menjalankan terminal CMD pada OS Windows. Jika syarat itu sudah terpenuhi, langsung saja kita ke langkah-langkahnya di bawah ini :







- Buka WiFi pada laptop kalian, lalu cari koneksi WiFi terdekat

- Buka CMD pada bagian Windows Aksesoris atau kalian juga bisa menggunakan "CTRL+R" lalu ketik "CMD" atau "cmd" lalu tekan enter dan akan muncul tampilan terminal Command Prompt dengan ciri khas background hitam

- Ketik perintah "netsh wlan show profiles" dan tekan enter. Tunggu sampai proses perintah selesai

- Setelah proses command selesai, terminal CMD akan menunjukkan sebuah data yang isinya nama jaringan WiFi yang pernah terkoneksi dengan laptop.

- Ketik perintah "netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear" dan tekan enter. Tunggu sampai proses perintah selesai. Nama jaringan ini adalah nama jaringan terdekat yang pernah kalian sambungkan dan diganti passwordnya oleh sang pemilik WiFi.

- Setelah proses selesai, kalian akan diperlihatkan data dari jaringan WiFi yang ingin kalian bobol tersebut. Password pada WiFi itu bisa kalian temukan pada "Key Content".

- Copy Password WiFi tersebut, lalu cari nama jaringan pada mode WiFi kalian dan tempelkan passwordnya.













2. Konfigurasi IP Address






Cara ke 2 pada pembobolan WiFi adalah konfigurasi IP address, cara ini paling sering digunakan oleh seseorang karena tergolong cukup mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama, dan kemungkinan gagalnya kecil. Cara ini hanya bisa digunakan pada WiFi yang memiliki router seperti pada beberapa produk WiFi yang ada di Indonesia (sengaja gak Mimin sebut karena gak diendors 🗿). Oh iya sobat, karena cara ini sering dilakukan pada koneksi @wifi.id. Jadi Mimin mau kasih tahu bobol jaringan @wifi.id aja ya. Namun pada wifi.id ini, kalian sebelumnya juga harus pernah terhubung ke jaringan tersebut walaupun 1X ya. Pasti kalian sudah gak sabar kan apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan? Langsung saja baca di bawah ini ya sobat :







- Seperti biasa, kalian aktifkan WiFi pada laptop atau komputer kalian

- Pilih @wifi.id lalu klik sambungkan

- Biasanya pada fase ini akan ditampilkan sebuah informasi dimana user 
harus memasukkan username dan password WiFi dan dalam waktu yang bersamaan pula muncul popup halaman Modify Network Configuration.

- Ganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

- Buka search engine, ketik http://192.168.1.254 di kolom alamat URL address.

- Jika muncul popup halaman login, langsung saja kalian ketik username dan password yang sama "ADMIN / admin" selain kata itu juga bisa dengan menggunakan "USER / user".

- Setelah itu masuklah ke bagian Pengaturan dan carilah Wifi untuk melihat username dan password asli dari @wifi.id yang saat itu terhubung dengan smartphone kalian dan kalian bisa menggunakan jaringan internet gratis pada @wifi.id.













3. Metode Network and Sharing Center






Cara ini hanya bermodalkan menggunakan pengaturan "Network and Sharing Center", cara ini tidak digunakan untuk membobol WiFi. Namun cara ini digunakan untuk melihat kembali password WiFi yang sudah terhubung ke dalam laptop atau komputer kalian, dan kalian ingin menghubungkan jaringan tersebut melalui smartphone kalian. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja caranya ada di bawah ya😎 :







- Cari Icon WiFi pada laptop atau komputer kalian, klik kanan dan pilih "Open Network and Sharing Center".

- Setelah tampilan popup terbuka, kalian pilih "Manage Wireless Networks" untuk mengetahui password dari wifi yang terhubung ke laptop kamu. Klik nama jaringan yang ingin kalian lihat password WiFinya.

- Muncul sebuah tampilan halaman, klik "Wireless Properties" dan pilih "Tab Security" di sebelah kanan.

- Copy Network Security Key yang masih berupa titik-titik, untuk memunculkannya kalian bisa langsung ceklist pada kolom "Show Characters" supaya titik-titik tersebut bisa berubah menjadi huruf atau kode password yang lebih mudah terbaca.

- Pastekan Network Security Key pada notepad atau kalian juga bisa langsung mengetikkan passwordnya ke dalam smartphone kalian.







Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.







Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments