TANPA RIBET!!! Inilah Cara Mengembalikan Akun Instagram yang sudah di Hack Ala Zona Hacking

TANPA RIBET!!! Inilah Cara Mengembalikan Akun Instagram yang sudah di Hack Ala Zona Hacking






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).


Di zaman milenial ini, manusia sudah menggunakan berbagai macam teknologi untuk mencari informasi dan hal bermanfaat lainnya, salah satu teknologi yang sering dipakai oleh manusia adalah Instagram. Di era sekarang, instagram banyak digunakan manusia bukan hanya untuk bekerja, sarana konten, sebagai sarana hiburan, dan lain-lain. Membahas tentang fungsi instagram, hal ini sangat penting untuk kepentingan pribadi seseorang. Karena di dalam instagram, seseorang bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan mulai dari marketer online, SEO, konten creator, YouTuber, dan masih banyak lagi. Seperti sosial media lainnya, Instagram juga terdapat peretas yang sangat sering memposting link atau alamat website yang bersifat menipu (phising). Dengan melakukan cara itulah seorang hacker dapat membobol akun Instagram kalian. Nah, bagaimana jadinya kalau salah satu akun Instagram dari kalian sudah diretas? Nah Mimin rasa ini waktu yang tepat, pada kesempatan kali ini Mimin akan memberikan Cara Mengembalikan Akun Instagram yang sudah Diretas. Sebelum memulai inti dari materi, mungkin Mimin akan membagikan sedikit pengertian tentang phising supaya kalian mengerti bagaimana cara seorang hacker melakukan penyerangan, dan kemudian mungkin akan Mimin sambungkan ke inti materi pada artikel kali ini. Kalian ingin tahu apa saja materi yang akan Mimin bagikan kali ini? Baca terus artikelnya sampai habis ya sobat😉





YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)



PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)



1. Pengertian Phising

Istilah Phising berasal dari bahasa Inggris dari kata Fishing yang berarti Memancing. Setelah membaca kata memancing, pastinya kalian akan membayangkan ketika kalian memancing pasti kalian membutuhkan umpan atau bahasa kasarnya sebagai tumbal untik mendapatkan sesuatu yang lebih besar dan pastinya kalian akan beruntung jika mendapatkan hasil tersebut. Umpan yang kita pada metode phising ini bukan berarti cacing tanah, katak kecil, dan umpan lain untuk memancing sungguhan ya sobat😂. Umpan pada phising ini dalam bentuk digital ya sobat, umpan ini biasanya berbentuk website yang memiliki alamat url seperti website aslinya. Ada juga yang menggunakan pesan email yang berbentuk surat (letter) yang di dalamnya berisi verifikasi akun atau perintah login.


Metode ini dilakukan hacker biasanya untuk mencari informasi agar dapat masuk ke akun orang lain dan memanfaatkan segala sesuatu yang terdapat di dalam akun tersebut. Informasi yang diincar hacker dalam melakukan phising biasanya berupa username, password, nama, usia, alamat, bahkan sampai ke dalam informasi kartu kredit, dan rekening bank target.


Sekecil apapun informasi yang terdapat di dalam akun kalian, pasti kalian akan mengamankan akun tersebut walaupun akun sosial media yang kalian gunakan sebagai sarana hiburan. Lantas, bagaimana cara mengembalikan akun sosial media kalian yang sudah diretas? Min, kok bahasnya sosial media mulu? Mimin bahasnya yang ringan dulu aja ya sobat, mungkin next akan Mimin bagikan materi yang memiliki tingkat kesulitan di atas ini. Baiklah sobat, Mimin akan share materi tentang cara mengembalikan akun Instagram yang sudah Diretas. Baca terus sampai bawah ya sobat😉





2. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang sudah Diretas

Ini mungkin bisa menjadi solusi bagi kalian yang sangat ingin mengembalikan akun Instagram kalian yang sudah lama terkena retas, terlebih lagi bagi kalian yang mempunyai akun bisnis di Instagram. Itu pasti sangat sulit untuk membangun sebuah koneksi baru dan mendapat kepercayaan dari orang lain di dalam sosial media secara virtual. Ada beberapa cara untuk mengembalikan akun Instagram yang sudah diretas oleh hacker, cara ini terbilang cukup mudah dan kalian tidak perlu repot-repot mendownload banyak bahan untuk melakukan cara ini. Mimin akan memberikan banyak cara untuk mengembalikan akun Instagram kalian, karena mungkin salah satu cara yang Mimin bagikan ini bisa menjadi solusi buat kalian.




A. Periksa Email Instagram

Cara ini berguna untuk memeriksa apakah ada pesan dari email keamanan Instagram (security@mail.instagram.com). Pesan email dari keamanan Instagram itu berisi tentang perubahan alamat email Instagram kalian yang sudah dirubah, jika hal tersebut terjadi maka kalian bisa mengurungkan untuk perubahan email tersebut kalau bukan kalian yang merubah email itu sendiri karena hal tersebut merupakan salah satu serangan dari hacker ketika hacker berhasil membobol akun Instagram kalian.


Biasanya isi email tersebut bukan hanya mengenai perubahan email pada Instagram kalian, tetapi juga meliputi perubahan kata sandi (password), jika kalian tidak bisa mengembalikan akun kalian, mintalah tautan login atau bantuan dari instagram dan tunggu selama beberapa hari.





B. Meminta Bantuan dan Tautan Login dari Instagram



Setelah kalian mendapatkan pesan dari Instagram yang berisi halaman login, klik login tersebut. Untuk lebih rincinya, kalian bisa baca langkah-langkahnya di bawah :



ー Buka pesan email dari Instagram, dan klik login
ー Muncul halaman login, Klik Bantuan atau Dukungan
ー Isi data diri berupa username, alamat email atau nomor telepon akun. Tunggu pesan email atau SMS dari pihak Instagram.
ー Buka Email atau SMS kalian, klik login jika menggunakan email dan salin kode verifikasi Instagram dan ubah semua informasi pada akun kalian dengan informasi baru.
ー Setelah semuanya selesai, kalian coba login kembali akun kalian




C. Meminta Bantuan atau Dukungan dari Instagram

Cara ini dilakukan apabila cara yang ke 2 tidak dapat bekerja dengan baik atau tidak bisa menjadi solusi kalian. Cara ini hampir sama dengan cara ke 2. Untuk lebih rincinya, kalian bisa baca langkah-langkahnya di bawah :


ー Buka pesan email dari Instagram, dan klik login
ー Muncul halaman login, Klik Bantuan atau Dukungan
ー Klik Perlu Bantuan Lain, Login ke salah satu akun utama kalian.
ー Klik berikutnya, kalian akan dikirimkan kode verifikasi keamanan baru melalui email atau bisa juga SMS.
ー Buka Email atau SMS, salin kode verifikasi keamanan yang baru dikirim. Masukkan ke Instagram, dan klik konfirmasi.




D. Verifikasi Identitas

Ini adalah langkah terakhir jika berbagai langkah di atas tidak bisa menjadi solusi kalian. Jika kalian sudah melakukan berbagai macam langkah ke 3, biasanya pada langkah terakhir kalian harus memverifikasi identitas dan pada langkah kali ini akan dialihkan pada halaman bantuan Facebook bukan halaman Instagram lagi. Kalian akan diminta oleh pihak Facebook supaya memverifikasi identitas dengan cara foto selfie atau bisa juga dalam bentuk video foto selfie wajah kalian yang memutar kepala ke berbagai arah. Hal ini dilakukan supaya membantu pihak Instagram bahwa kalian pemilik akun asli yang memverifikasi identitas.


Setelah selesai, maka pihak Instagram akan mengirim sebuah email ke email kalian dan video verifikasi tersebut akan dihapus dalam kurun waktu 30 hari. Jika berhasil, kalian akan dapat membuka akun kalian kembali. Namun jika kalian tidak berhasil dalam tahap memverifikasi identitas, kalian bisa mengirim video baru dan pihak Instagram akan menindak lanjuti laporan atau verifikasi kalian.



E. Cara Mengamankan Akun Instagram

Cara ini bisa kalian lakukan jika kalian sudah merasakan apabila ada yang mengetahui akun Instagram kalian, untuk mengamankan akun Instagram kalian, kalian perlu beberapa langkah untuk melakukan pengamanan akun. Langsung saja Mimin share di bawah ini ya sobat😉


ー Ubah kata sandi secara rutin dan berkala
ー Aktifkan Autentikasi 2 faktor
ー Konfirmasi nomor telepon dan tambahkan nomor telepon baru sebagai cadangan apabila akun terkena sesi
ー Cabut akses akun pihak ke 3 yang mencurigakan
ー Periksa Pusat Akun dan hapus perangkat yang tidak kalian kenal



Jika kalian ingin tahu lebih lengkap mengenai cara mengamankan akun Instagram, kalian bisa membaca artikel Zona Hacking lainnya yang linknya sudah Mimin taruh di bawah ini :



https://www.areahacking.com/2022/02/cara-memperkuat-kemanan-akun-instagram.html?m=1



Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.



Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments