Pengertian, Sejarah, Fungsi Cheat, dan 7 Aplikasi Android Cheat Game Online dan Offline

Pengertian, Sejarah, Fungsi Cheat, dan 7 Aplikasi yang digunakan untuk Cheat Game Online dan Offline






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).



Di zaman milenial ini, manusia sudah menggunakan berbagai macam teknologi untuk mencari informasi dan hal bermanfaat lainnya, salah satu teknologi yang sering dipakai oleh manusia adalah Aplikasi Cheat Game. Di era sekarang, aplikasi cheat banyak digunakan dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan sampai dewasa. Aplikasi Cheat sudah menjadi solusi alternatif bagi seseorang yang belum bisa menyelesaikan semua misi yang terdapat di dalam game tersebut. Hampir semua masyarakat di era sekarang ini menggunakan aplikasi cheat ini untuk bersenang-senang dalam bermain game, live streaming, dan masih banyak lagi. Membahas tentang fungsi aplikasi cheat, nah pada kesempatan kali ini Mimin akan membagikan materi tentang Sejarah Cheat, Fungsi Cheat, dan Apa saja Aplikasi yang digunakan untuk Cheat Game. Apakah kalian ingin tahu apa saja aplikasinya?







YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)





PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)






1. Pengertian dan Sejarah Singkat Cheat






Sebelum memulai sejarah dari cheat, alangkah baiknya kalian mengerti terlebih dahulu apa itu cheat, hal ini sangat berguna untuk membantu kalian dalam memahami materi yang akan Mimin sampaikan selanjutnya. Langsung saja gak usah banyak basa-basi lagi Mimin mulai ya materinya 😉.



Cheat adalah kumpulan berbagai kode yang digunakan para gamer untuk membantu mereka menyelesaikan misi, menambah kemampuan karakter, menambah koleksi karakter, melewati misi yang paling sulit, dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan saat melakukan cheat game.


Cheat pertama kali muncul sekitar pada tahun 1980, awal mulanya cheat digunakan untuk membantu para developer yang sedang menguji game yang mereka buat. Hal ini dilakukan oleh developer dalam rangka mencari glitch, celah kerentanan dalam game, dan kelemahan lain yang ada di dalam game supaya mereka bisa melakukan revisi hingga mereka benar-benar siap untuk meluncurkan, merilis, dan memasarkan game tersebut di berbagai kalangan masyarakat.


Kode cheat terkadang dimasukkan ke dalam game yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi, hal ini berguna agar mempermudah developer dalam memperbaiki bug dan kualitas game tersebut. Kode cheat hanya diketahui oleh developer yang membuat game tersebut, jikalau kode cheatnya tersebar berarti ada salah satu dari developer yang menyebarkan kode cheat tersebut atau bisa saja file yang berisi kode cheat tersebut berhasil dibobol oleh hacker dan disebarluaskan ke media sosial.



Dari tahun ke tahun, kode cheat dari berbagai game semakin banyak disebarluaskan. Sebagai dampak dari adanya cheat, banyak para gamer yang suka menghabiskan waktunya untuk bermain game dan menyelesaikan semua misi yang ada di dalam game tersebut menggunakan kode cheat yang telah tersebar.


Seiring bertambahnya jumlah gamer di berbagai penjuru dunia, developerpun mulai melakukan inovasi baru dengan cara merubah bentuk kode cheat menjadi sebuah fitur yang dapat dilihat dan dimainkan oleh para gamer. Contoh dari cheat bentuk ini terdapat pada game Grand Theft Auto. Gamer bisa memunculkan berbagai macam jenis kendaraan dan senjata hanya dengan menggunakan kode yang telah mereka simpan dalam bentuk tulisan dan simbol.


Dengan adanya inovasi ini menyebabkan bertambahnya jumlah gamer di penjuru dunia dan menyebabkan penjualan game semakin laris serta ramai peminatnya baik dari game baru maupun game lama. Tak hanya itu saja, berbagai buku, majalah, surat kabar, sampai tabloid yang bergenre game pun melakukan inovasi dengan cara menawarkan panduan daftar cheat yang ada di game tertentu dan pastinya cheat ini sulit untuk didapatkan banyak orang. Hal tersebut akan berdampak positif baik dari pihak tabloid maupun dari pihak pabrik pembuat game tersebut karena peningkatan peminat yang sangat tinggi sehingga daya jual merekapun tinggi dan mendapatkan keuntungan besar dari penjualan cheat serta game tersebut.


Selain dampak positif yang sangat bagus bagi pihak pembuat game dan media masa, ada juga dampak negatif yang mereka terima dikarenakan cheat ini hanya bisa dilakukan pada single player. Sementara game yang ada sekarang ini sudah lebih berkembang daripada sebelumnya, game sekarang rata-rata sudah memunculkan fitur multi player yang bisa dimainkan oleh 2 orang sekaligus dalam satu server. Di sinilah kelemahan cheat tersebut, cheat hanya dapat digunakan oleh 1 pemain. Apabila seseorang memainkan multi player bersama temannya, maka akan menyebabkan perbedaan dari segi kekuatan, ketahanan, dan hal lain yang ada antara player 1 dan player 2. Oleh sebab itulah game menjadi sepi peminat, para gamer profesional hanya memandang rendah gamer yang menjalankan misinya dengan menggunakan kode cheat dan banyak para gamer profesional yang mengecam adanya penggunaan cheat pada setiap game.








Setelah kalian mengetahui Pengertian dan Sejarah Singkat Cheat, Mimin bagikan materi tentang apa saja sih Fungsi dari Cheat.








2. Fungsi Cheat

Mungkin Mimin sudah menyinggung salah satu dari fungsi cheat di atas, tapi apakah kalian tahu apa saja fungsi cheat itu? Fungsi Cheat adalah di antaranya :


 Mempermudah dalam Pencarian Bug
 Membuka Fitur yang Dikunci oleh Developer
 Menambah Kesenangan saat Bermain Game
 Mempercepat Penyelesaian Misi Game




Itulah beberapa fungsi dari adanya cheat, dan kita sampai pada materi inti di mana Mimin akan bagikan apa saja sih aplikasi yang bisa melakukan cheat pada game. Langsung saja Mimin mulai ke materi intinya.







3. Aplikasi Cheat Game Offline dan Online


A. Key Mapping & Fake GPS






Mungkin dari sebagian kalian belum pernah mencoba bermain game menggunakan emulator, bermain game dengan cara ini terbilang cukup mudah dan mungkin cara ini paling ramai digunakan para gamer untuk memainkan game yang pernah mereka mainkan di PlayStation dulu. Cara ini terbilang cara yang paling mudah, aman, dan cepat untuk menyalin game, dan dengan cara ini sangat aman untuk melakukan hacking pada game android dengan cara ini juga kalian dapat melakukan cheat Key Mapping.


Key Mapping berfungsi untuk mengendalikan tap dan membuat game lebih mudah dikendalikan, serta lebih responsif sehingga bisa memaksimalkan fungsi cheat dan developer juga menyediakan makro fungsionalitas, dukungan multiboxing, dan fake GPS untuk game seperti Pokemon Go yang menggunakan lokasi navigasi dalam gameplaynya.







B. Cheat Engine






Cheat Engine juga merupakan salah satu aplikasi cheat game terbaik yang bisa digunakan di perangkat Android maupun PC. Cara kerja dari sistem ini yaitu dengan cara mengubah nilai hex menjadi tidak terbatas. Dengan aplikasi ini, kalian bisa mengatur berbagai fitur sesuai dengan keinginan kalian. Namun, aplikasi ini lumayan sulit untuk digunakan dan memerlukan keahlian khusus untuk memahami nilai hex mana saja yang mau kalian ubah. Sayangnya, Cheat Engine membutuhkan rooting smartphone agar kalian bisa menggunakan aplikasi ini.





Oh iya, bagi kalian yang sangat ingin melakukan rooting Android. Kalian bisa kunjungi artikel Zona Hacking juga ya, linknya sudah Mimin letakkan di bawah ini :




https://www.areahacking.com/2022/03/3-Cara-Paling-Mudah-Root-HP-Android-Anti-Ribet.html










C. Game Guardian






Game Guardian aladah salah satu aplikasi yang bekerja seperti aplikasi Cheat Engine, aplikasi ini menyediakan banyak fitur dan fungsi tambahan, serta script tambahan yang akan membuat pengalaman kalian bermain game menjadi lebih menarik. Aplikasi ini relatif cukup mudah untuk digunakan dan gratis. Aplikasi ini juga memiliki fitur edit nilai hex yang hampir sama seperti aplikasi Cheat Engine. Dengan kata lain, kalian harus memiliki kemampuan untuk merubah nilai hex yang akan sangat berpengaruh terhadap pengalaman bermain game kalian. Aplikasi ini bisa melakukan cheat game pada Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi.









D. Lucky Patcher






Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk melakukan editing pada aplikasi seperti membuat patch untuk menghapus iklan pada aplikasi, membuat aplikasi menjadi MOD, level emulasi, bahkan sampai pembelian fitur premium yang disediakan oleh aplikasi game. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa membuat mod aplikasi dan cheat game yang kalian punya dalam jangkauan mobile baik yang sudah diroot atau belum dilakukan rooting.










E. CreeHack






Aplikasi ini hampir mirip seperti Freedom APK, mensimulasikan Playstore dan mengubah pembelian uang sungguhan menjadi pembayaran dengan biaya sebesar $0, dan tidak membutuhkan metode pembayaran apa pun yang terhubung. Dengan melakukan cheat menggunakan aplikasi ini, kalian dapat membeli diamond, gems, token, dan fitur premium lain yang disediakan oleh aplikasi game tanpa harus terhubung ke internet dan melakukan pembayaran.










F. LuluBox






Lulubox merupakan aplikasi yang paling sering digunakan untuk melakukan cheat game seperti misalnya cheat items premium karakter yang ada di game Free Fire. Selain Free Fire, Lulubox juga mendukung cheat pada aplikasi seperti Mobile Legends, PUBG, Call of Duty Mobile, dan masih banyak lagi game lainnya yang bisa dicheat oleh aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa dipakai dalam server Indonesia. Namun kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan VPN gratis maupun berbayar.





G. Game Killer APK






Aplikasi Game Killer ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi kalian dalam melakukan cheat game. Pasalnya, aplikasi ini kompatibel hampir di semua jenis dan tipe android mulai dari keluaran lama sampai terbaru. Namun, mungkin ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh perangkat Android untuk mendownload aplikasi ini. Cara kerja aplikasi ini hampir sama seperti Cheat Engine dan Game Guardians, yaitu dengan melakukan editing pada nilai hex. Mungkin perbedaannya hanya terdapat pada file penyimpanan, karena pada aplikasi ini langsung bisa mencari file penyimpanan pada game yang terletak di internal Android. Kabar baiknya, kalian bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus melakukan rooting pada android kalian.



Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.





Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments