Inilah 3 Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Diretas Hacker

Inilah 3 Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Diretas Hacker






Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Apa kabar sobat? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧



Oh iya sobat, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ). Oh iya, buat sobat yang baru mampir ke blogger ini. Mimin ucapin Selamat Datang ya, jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar. Karena kalian di sini sudah seperti keluarga bagi Mimin, tapi kan virtual min? Virtual atau tidak, itu tidak masalah buat Mimin. Yang terpenting kita sudah menjadi satu keluarga (≧▽≦).


Di zaman milenial ini, manusia sudah menggunakan berbagai macam teknologi untuk mencari informasi dan hal bermanfaat lainnya, salah satu teknologi yang sering dipakai oleh manusia adalah sosial media. Sosial media banyak digunakan manusia bukan hanya untuk mencari informasi, melainkan juga digunakan untuk bekerja, sebagai sarana hiburan, dan lain-lain. Membahas tentang sarana hiburan, sekarang banyak sekali berbagai macam game online yang sudah diciptakan seperti game moba, game perang, game teka-teki, game catur, dan masih banyak lagi. Selain game online, developer game juga menciptakan game offline. Namun, para gamer sekarang lebih memilih game online untuk live streaming, hiburan, bahkan bekerja. Faktor tersebut dikarenakan game online memiliki segi cerita, grafik, dan permainan yang lebih menarik daripada game offline. Seiring dengan maraknya game online, peretasan akun game pun marak terjadi dengan adanya sedikit celah pada game tersebut. Salah satu game yang sering terkena retas yaitu game Mobile Legends. Mimin melihat banyak sekali akun anonim di Facebook yang menjual akun mobile legends dengan berbagai macam peringkat / tier dan skin yang dijual. Jika akun kalian tidak ingin diretas, hendaknya kalian menguatkan keamanan akun kalian dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh Mobile Legends. Hal ini sangat penting untuk melindungi akun kalian dari berbagai bentuk serangan yang dilakukan oleh hacker dan bagi kalian yang ingin menjadi seorang profesional gamer divisi mobile legends. Pada kesempatan kali ini Mimin akan memberikan tutorial cara mengamankan akun Mobile Legends nih sobat, baca terus artikelnya sampai habis ya sobat😉





YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA SOBAT (◠‿◕)



PASTIKAN KALIAN MEMBACA DENGAN CERMAT YA, DAN JANGAN LUPA SIAPKAN CEMILAN BUAT NAIKIN MOOD KALIAN (≧▽≦)



1. Tutorial Memperkuat Keamanan Akun Mobile Legends



Untuk memperkuat keamanan akun mobile legends, kalian tidak perlu repot-repot mendownload berbagai macam bahan seperti pada tutorial lain. Kalian hanya perlu melakukan beberapa perubahan pengaturan pada aplikasi kalian, lalu apa sajakah langkah-langkahnya? Ada beberapa hal yang akan Mimin sampaikan kepada kalian ini harus kalian perhatikan dengan cermat, jeli, dan seksama.





A. Gunakan PIN Secondary Verification

Langkah ini bertujuan untuk mengamankan akun anda dari retasan hacker, biasanya fitur ini akan aktif ketika kalian memasuki akun kalian. PIN ini berjumlah 6 digit seperti PIN pada aplikasi lainnya. Gunakan PIN yang mudah diingat dan sulit ditebak oleh para hacker, simpan PIN tersebut seaman mungkin. Jangan menggunakan PIN yang sama seperti PIN akun bank kalian, karena itu bisa sangat membahayakan kalian nantinya jika hacker mengetahui bahwa PIN yang kalian gunakan sama seperti PIN bank kalian. Untuk mengaktifkan PIN ini sangat mudah, kalian bisa baca caranya di bawah ini :



• Klik profil akun kalian.
• Klik Akun (Account).
• Klik Verifikasi 2 Langkah (Secondary Verification), klik okay.
• Buat PIN kalian dan catat PIN tersebut supaya kalian bisa terus mengakses akun kalian.
• Klik Okay jika kalian sudah membuat PIN.


Selain berguna untuk mengamankan akun, PIN ini juga berguna ketika kalian ingin memberikan suatu hadiah kepada akun lain. Ketika hendak mengirim, kalian akan diharuskan untuk mengisi PIN sebagai tanda bahwa itu benar kalian yang akan mengirim skin tersebut kepada akun lain.






B. Gunakan New Device Secondary Verifikasi

Cara ke 2 selain membuat PIN Verifikasi yaitu New Device Secondary Verification (Verifikasi 2 Langkah). Mengapa harus menggunakan 2x Verifikasi? Hal ini bertujuan untuk melindungi privasi kalian, Verifikasi 2 Langkah berisi 2 metode untuk masuk ke akun kalian ketika kalian akan masuk ke dalam mobile legends menggunakan perangkat lain atau fitur ini akan aktif jika kalian lupa password akun kalian mengmenggunakan fitur bantuan dari mobile legends, 2 metode verifikasi ini hanya kalian yang dapat menjawabnya. Pastikan kalian memfoto bagian verifikasi, hal ini sangat berguna jika kalian lupa dengan jawaban pada autentikasi yang kalian atur sebelumnya. 2X Verifikasi juga dapat membingungkan seorang hacker untuk membajak akun kalian, karena semua jawaban pada verifikasi tersebut hanya kalian yang mengetahuinya. Cara ini mirip sekali seperti membuat PIN Verifikasi di atas, perbedaannya hanya terletak pada Verifikasi aku Gmail pada proses akhirnya. Cara aktifin fitur ini gimana sih Min? Oke, Mimin kasih tahu di bawah ini ya sobat :





• Klik profil akun kalian.
• Klik Akun (Account).
• Klik Verifikasi 2 Langkah (New Device Secondary Verification), klik okay.
• Klik Send Verification Code.
• Buka GMAIL kalian (GMAIL ini adalah Gmail yang kalian daftarin di Mobile Legends ya), pilih pesan dari moonton, klik next untuk menyelesaikan langkah tersebut.








C. Hubungkan Akun Kalian dengan Moonton

Selain melalui kedua fitur tadi, satu langkah keamanan yang penting adalah menyambungkan (bind) akun Mobile Legends ke akun Moonton. Di dalam mobile legends terdapat beberapa fitur untuk mengaitkan akun game user dengan akun sosial media, akun VK, dan akun Mooton itu sendiri. Jika mengaitkan akun ke dalam akun sosial media, itu masih menyebabkan peretasan akun game kalian ketika akun Facebook kalian berhasil diretas oleh hacker. Beda halnya dengan kalian mengaitkan akun game kalian ke dalam akun Moonton, Moonton akan selalu menjaga privasi dan akun kalian agar tidak mudah diretas oleh hacker, dan Moonton akan memberikan 200 tiket serta skin alucard epic gratis bagi kalian yang mengaitkan akun kalian ke dalam Moonton. Lantas bagaimana cara mengaitkan akun kalian ke dalam Moonton? Tenang ya Mimin kasih tahu caranya di bawah ini :





• Klik profil akun kalian.
• Klik Akun (Account), pilih Connect di kolom Moonton Account.
• Ikuti langkahnya sampai selesai, lalu buka akun Gmail kalian.
Setelah itu kembali ke aplikasi WhatsApp, dan buka pengaturan keamanan akun. Setelah itu, kalian tinggal ikuti arahan dari aplikasi.
• Buka akun Gmail yang kalian daftarkan Mobile Legends untuk verifikasi data.
• Ikuti langkahnya sampai selesai.


Biasanya kalian akan disuruh unbind akun yang telah kalian bind ke dalam Facebook, VK, dan lain-lain. Dengan kata lain, kalian hanya bisa mengaitkan 1 di antara beberapa pilihan tautkan akun.



Itulah beberapa tutorial memperkuat keamanan akun mobile legends supaya tidak diretas oleh hacker, bagi kalian yang belum melakukan salah satu dari langkah di atas. Mimin sarankan segera lakukan langkah di atas supaya akun kalian aman dan kalian bisa dengan nyaman memainkan game tersebut tanpa khawatir dengan serangan hacker, oh iya Mimin kasih notice lagi nih. Jangan pernah daftarkan akun kalian ke dalam website manapun yang kalian sendiri tidak paham apa maksud dari website itu, bisa jadi itu phising dan data anda akan diambil sepenuhnya oleh hacker atau cracker.




Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.




Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments