CARA TERBARU MEMASUKI DARKWEB PALING AMAN TAHUN 2022

Tutorial Memasuki Dark Web Paling Aman, Sejarah, Pengertian,  dan Perbedaan Surface, Deep, dan Dark Web




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Apa kabar sobat Zone Hack? Semoga kalian baik-baik saja ya (。•̀ᴗ-)✧


            Oh iya sobat Zone Hack, Mimin punya saran kepada kalian sebelum kalian membaca artikel ini, alangkah baiknya kalian sholat dulu ya bagi yang beragama muslim dan bagi non muslim jangan lupa untuk beribadah terlebih dahulu ya. Karena itu sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi ( ꈍᴗꈍ)


            Guys, kalian pernah gak sih bertanya di dalam hati kalain sendiri apa jadinya kalau jaringan internet tidak ada fitur yang bisa kalian gunakan seperti sekarang ini? Mungkin saja jaringan internet ini tidak akan memberikan fungsi yang banyak kepada masyarakat dunia. Pada artikel sebelumnya, Mimin sempat menyinggung tentang apa saja fitur yang tersedia di dalam jaringan internet salah satunya adalah search engine atau mesin pencari. Mesin pencari yang kita maksud di sini adalah mesin pencari dalam bentuk digital ya guys, search engine di dalam jaringan internet ini digunakan untuk mencari berbagai macam kebutuhan penggunanya. Di dalam jaringan internet juga terdapat berbagai macam konten, baik legal maupun ilegal atau yang biasa kita sebut Surface web, Dewo Web, dan Dark Web.


            Kalian pernah kepikiran gk sih Cyber Crime itu berasal dari mana? Di dalam search engine dan jaringan internet, banyak hal yang belum bisa dijelajahi manusia secara menyeluruh karena adanya berbagai keamanan dan persyaratan yang harus dilalui untuk menjelajahinya, termasuk Deep Web dan Dark Web. Kalau kalian masih memikirkan pertanyaan itu, mungkin artikel Mimin kali ini bisa sedikit menjawab rasa penasaran kalian. Pada kesempatan kali ini, Mimin akan membahas seputar Surface web, Deep Web, dan Dark Web nih sobat Zone Hack. Mulai dari Sejarah, Perbedaan, Fungsi ke 3 situs tersebut dan mungkin masih banyak hal lain lagi yang akan Mimin bahas pada artikel kali ini.



YUK SIMAK PENJELASANNYA BAIK-BAIK YA (◠‿◕)



        1. Sejarah Dark Web


            Dark Web dirilis ke publik diperkirakan sekitar tahun 2002 melalui sebuah software atau aplikasi versi Aplha dari The Onion Rooter atau lebih dikenal dengan istilah (TOR) yang di bagikan secara gratis oleh perusahaan yang menciptakan aplikasi ini dengan maksud dan tujuan tertentu, kegunaan dari software ini adalah seperti search engine pada umumnya. Tetapi browser ini memiliki kemampuan untuk melindungi privasi penggunanya, sehingga pengguna dapat menggunakan search engine tersebut secara anonim. Buat sobat Zone Hack yang belum mengetahui arti dari anonim, Mimin kasih tahu sedikit ya. Anonim mempunyai arti tanpa nama atau tanpa identitas, jadi TOR ini berfungsi untuk menjelajahi berbagai situs yang ada di dalam Dark Web yang bisa dilakukan secara anonim.


            Pengembangan TOR Browser umum ini baru digunakan pada tahun 2008 hingga saat ini. Kemudian di tahun 2009 perangkat lunak bitcoin di publikasikan sebagai mata uang digital yang mampu digunakan pengguna di dalam Dark Web secara anonim jika pengguna ingin membeli barang atau jasa secara ilegal. Pada tahun 2011, muncul sebuah pasar atau market place digital yang berada di Dark Web. Pasar bernama Silk Road yang ini dimiliki oleh seseorang berkebangsaan Amerika Serikat bernama Ross William Ulbricht. Dalam menjalankan bisnis di dalam situsnya, Ross William Ulbricht menggabungkan beberapa unsur yaitu internet, TOR Browser, dan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah serta dapat dilakukan secara anonim. Market Place Silk Road ini menjual berbagai macam 
barang ilegal seperti narkoba, senjata, hewan, dan barang ilegal lainnya. Selang beberapa waktu, muncul beberapa market place seperti AlphaBay, Dream Market, dll yang hampir menyerupai atau bisa dikatakan sebagai penerus dari Silk Road ke depannya. Pada tahun 2013, Ross William Ulbricht sebagai pemilik dari Market Place Silk Road berhasil ditangkap dan dihukum penjara seumur hidupnya.



Lantas, apa perbedaan antara Surface Web, Deep Web, dan Dark Web?




Simak baik-baik ya sobat Zone Hack (◠‿・)—☆








        2. Pengertian dan Perbedaan Surface Web, Deep Web, dan Dark Web






            A. Surface Web
                Surface Web adalah website yang biasa digunakan oleh masyarakat seluruh dunia, ciri-ciri dari website surface web yaitu memiliki https dan www (World Wide Web). Surface Web biasa di gunakan untuk mencari sesuatu yang bersifat umum seperti resep masakan, buku ilmu pengetahuan, materi kuliah dan skripsi, berita terkini, belajar desain, dan masih banyak lagi. Semua hal yang berada di surface web seringkali terdeteksi di search engine yang sangat populer digunakan pada masanya.


            B. Deep Web

                Deep Web adalah website yang bersifat lebih rahasia dari Surface Web dan hanya bisa digunakan oleh sebagian orang yang mengetahui cara menggunakannya, di dalam Deep Web inilah biasanya seseorang menyimpan data yang bersifat sangat pribadi dan tidak dapat terindeks oleh search engine bagian surface web kecuali ada orang lain yang mengetahui alamat link url situs, kata sandi admin, atau akun dashboard admin situs tersebut. Deep Web biasa digunakan untuk menyimpan berbagai macam data, dokumen, atau file yang bersifat sangat rahasia oleh negara, perusahaan, perbankan, instansi, bahkan bisnis perorangan. Semua dokumen tersebut akan tersimpan aman, dan tertata secara rapi dengan menggunakan sistem keamanan cloud atau alat lainnya yang disediakan di dalam Deep Web.


            C. Dark Web

                Dark Web adalah situs yang terdalam di antara Surface Web dan Deep Web, karena bukan hanya file rahasia saja yang terdapat di dalam Dark Web. Melainkan aktifitas cyber lainnya seperti penjualan narkoba, senjata, barang, jasa, buku ilmu pengetahuan, dan video yang dapat merusak mental anak-anak di bawah umur, dan aktifitas ilegal lainnya. Dark Web bisa disebut juga dengan NETWORK OVERLAY, julukan ini diberikan kepada Dark Web dikarenakan banyaknya aktifitas yang kurang jelas, ilegal, banyaknya enkripsi di setiap situsnya dan berbagai hal yang tidak dapat dipahami oleh manusia awam di dalam Dark Web. Dark Web bisa kalian jelajahi dengan menggunakan software atau aplikasi TOR Browser, dan jika kalian ingin menjelajahi Dark Web Mimin sarankan agar kalian membeli VPN Premium agar keamanan Ponsel atau Komputer kalian tetap terjaga.



Gimana nih sobat Zone Hack, sudah paham belum perbedaan antara Surface Web, Deep Web, dan Dark Web? Kalau belum paham, bisa coba dibaca lagi ya artikelnya sobat Zone Hack (◠‿◕)



Kalian merasa ada yang kurang gk sobat Zone Hack semua? Yaps benar sekali, mungkin sebagian dari kalian mungkin belum mengetahui apa sih fungsi dari Surface Web, Deep Web, dan Dark Web? Nah, pada point berikutnya, Mimin akan ngasih tahu ke kalian nih tentang apa saja sih fungsi dari ke 3 hal di atas.







        3. Cara Mengakses Dark Web


            Halo sobat Zone Hack, masih semangat membaca artikelnya gk nih? Yang pasti harus semangat ya (≧▽≦). Setelah kalian mengetahui Sejarah, Pengertian, dan Perbedaan Surface Web, Deep Web, dan Dark Web, Mimin rasa kurang afdhol kalau Mimin tidak menyertakan tutorial cara mengakses Dark Web. Mau tahu gimana caranya mengakses Dark Web? Yuk lanjut baca artikelnya ( ╹▽╹ ).



DISCLAIMER KERAS : 

"Tidak untuk Anak di bawah umur yang belum mengerti tentang dunia internet, jika memaksa resiko ditanggung sendiri. Gunakan ilmu ini untuk menambah wawasan dan kebaikan."


Min, kenapa disclaimer dulu? Karena Mimin tidak mau anak yang belum mengerti tentang dunia internet langsung menjelajah ke Dark Web tanpa mengerti etika bersosial media, dan Mimin juga tidak tahu apakah anak itu membuka sumber yang tepat atau malah mendapatkan sesuatu yang membuat anak itu trauma.



      4. Tutorial Memasuki Dark Web dengan Aman


          Sebelum menjelajah ke Dark Web, Mimin sarankan agar kalian bijaklah beretika dalam menggunakan teknologi, dan pastinya kalian memerlukan beberapa alat supaya bisa menjelajah ke Dark Web. Langsung saja Mimin mulai ya tutorialnya (≧▽≦). Oh iya sobat Zone Hack, cara ini bisa digunakan di Android dan Komputer kalian ya ( ꈍᴗꈍ).


        A. Alat

Di sini kalian memerlukan beberapa alat, yaitu :

• Sinyal Internet yang Cepat, Lancar, dan Bagus

• TOR Browser

• VPN Premium, biar Ponsel atau Komputer kalian tetap aman nantinya

Hidden Wiki, ini berisi berbagai macam konten alamat URL link yang mau kalian cari



Oke, sekarang langsung saja kita ke langkah-langkahnya ya sobat Zone Hack (✿^‿^)


        B. Langkah-langkah


Dibaca secermat mungkin ya sobat Zone Hack, biar tidak ada salah menangkap informasi.


• Salin Alamat URL Link di Hidden Wiki langkah ini untuk Android ya

• Nyalakan jaringan internet dulu ya kan biar bisa download semua alatnya (≧▽≦)

• Download atau Install Software atau Aplikasi TOR Browser yang tersedia di Google untuk Komputer dan PlayStore untuk Android

• Download atau Install Software atau Aplikasi VPN Premium yang tersedia di Google untuk Komputer dan PlayStore untuk Android

• Setelah Install VPN Premiumnya, jangan lupa buat masuk akunnya dulu biar VPN Premiumnya bisa digunain ya kan :v

• Salin Alamat URL Link di Hidden Wiki langkah ini untuk komputer ya

• Buka TOR Browser, tinggal paste deh alamat URLnya



            Gimana nih sobat Zone Hack? Udah bisa kan? Mudah bukan? Mudah dong. Oh iya sobat Zone Hack, kalau ada masih ada yang bingung tentang alamat URL Dark Webnya. Mimin paste di bawahnya linknya (。•̀ᴗ-)✧. Untuk langkah andorid, harus menyalin salah satu alamat URL link yang mau dijelajahi ya.






LINK DARK WEB HIDDEN WIKI :



https://www.mediafire.com/file/jn69xxl4ndhgryt/DW.txt/file



            Mungkin cukup segitu aja artikel yang bisa Mimin share kali ini ke kalian semua, semoga bermanfaat ya sobat Zone Hack (≧▽≦). Di sini kita sama-sama belajar kok, Mimin juga masih belajar. Oh iya, jangan lupa komentarnya ya sobat Zone Hack biar kita selalu bisa terhubung dan bisa saling share informasi biar bloggernya makin hidup dan rame gitu. Mimin juga minta tolong ya ke sobat Zone Hack semua, jangan lupa share artikel dari Zona Hacking ini. Siapa tahu artikel ini bisa bantu teman kalian yang sedang belajar juga. Insyaallah ke depannya Mimin juga akan membuat artikel yang bermanfaat buat kalian semua, biar kita bisa sama-sama belajar dan terus belajar. Mimin mewakili tim dari Blog Zona Hacking meminta maaf kepada kalian semua apabila materi yang Mimin bagikan kurang bisa dipahami baik dalam segi bahasa, ataupun pemikiran dalam sengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih banyak ya sobat Zone Hack (。•̀ᴗ-)✧.




Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Comments